1.184 Siswa SMK di Pidie dan Pidie Jaya Ikut UNBK

Penulis : Admin | Tanggal : 14 Jul 2020

sinarpidie.co—1.184 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pidie dan Pidie Jaya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin, 15 Maret 2020. Ujian tersebut akan berlangsung hingga Kamis, 20 Maret 2020 mendatang. Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pidie dan Pidie Jaya Drs Muslim Mahmud MM mengatakan jumlah siswa SMK di Pidie yang mengikuti UNBK sebanyak 933 dari 13 SMK, sedangkan di Pidie Jaya, jumlah siswa SMK di Pidie Jaya 251 siswa dari tujuh SMK.

“Fasilitas komputer untuk UNBK di sekolah cukup, tetapi dibagi dalam beberapa sesi. Jika siswanya sedikit ujiannya hanya berlangsung satu sesi, sedangkan jika siswanya banyak dibagi dalam tiga sesi,” kata Muslem Senin, 16 Maret 2020.

Namun Muslem mengatakan pihaknya belum mendata jumlah siswa dan SMK yang menumpang UNBK di sekolah lain karena keterbatasan laboratorium komputer. “Sekarang datanya sedang direkap. Data yang sedang direkap itu termasuk jumlah siswa yang tidak hadir,” kata dia.

 

Kepala SMK Negeri 1 Sigli Syamsuddin SPd MPd mengatakan dari 364 siswa yang mengikuti UNBK, satu siswa tidak hadir karena sakit. “Pelaksanaan UNBK di SMK 1 Sigli pada hari pertama digelar dalam tiga sesi. Dalam satu sesi diikuti 120 siswa,” kata Syamsuddin.

Para siswa SMK 1 Negeri Sigli yang mengikuti UNBK diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan ujian. Selain itu, pihak sekolah juga telah menyemprot disinfektan ke ruangan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Disinfektan disemprot 15 menit sebelum siswa masuk ke ruang dan itu dilakukan tiga kali dalam sehari,” kata Syamsuddin.

Pada tahun anggaran 2019, pengadaan komputer UNBK untuk Pidie dengan pagu anggaran Rp 2,3 miliar tidak terealisasi.

sumber : https://sinarpidie.co/news/1-184-siswa-smk-di-pidie-dan-pidie-jaya-ikut-unbk/index.html